Basa Sunda

29 07 2009

Di sini saya ingin berbagi pemikiran tentang Bahasa Sunda, bahasa daerah yang digunakan di tempat saya dibesarkan. Bahasa Sunda adalah bahasa daerah yang di pakai di pulau Jawa bagian Barat. Bahasa ini masih aktif digunakan oleh masyarakat di sana. Tetapi seperti bahasa-bahasa daerah dimanapun, keberadaan bahasa ini semakin tergeser oleh bahasa Nasional (Bahasa Indonesia) dan bahasa asing lainnya. Bukan bermaksud menyalahkan bahasa Nasional ataupun bahasa asing, saya berpendapat bahwa bahasa daerah juga perlu dilestarikan, dan juga dipakai dengan baik di dalam masyarakatnya. Saya ingat sewaktu saya masih di Sekolah Dasar, saya belajar Bahasa Sunda di sekolah. Saya bukan pemakai aktif dan benar, saya adalah pemakai bahasa Sunda yang “kasar”. Tetapi saya cukup tertarik dengan bahasa ini. 

To be cont..


Actions

Information

5 responses

26 08 2009
watchson

Allow,
Salam bro….!
masih aja aktif di blog…
Ajarin gw bahasa sunda dong…

Thanks,
Memory Art by Watchson

26 08 2009
hendry 天佑

Boleh, tukeran ilmu kita.. Saya juga sambil belajar kok.
Tapi ntar yah.. masih ada yang harus diselesaikan.
Thanks..

23 11 2009
Wiwied

Tapi sekarang udah selesai kan hen??

25 11 2009
古天佑 hendry

Uhm, iya sudah selesai, tapi mood malas untuk beresinnya belum reda..🙂

14 12 2009
watchson

pa kabar bro?

Memory Art by Watchson

Leave a Reply

