29 05 2016

Plot mimpi gw tadi pagi: “Akuu dan Sayaa”

Satu penjahat kalah dari seorang jagoan, lalu dia tobat. Bersahabat sama satu tokoh jagoannya. Mereka berdua jagoan pedang. Sebut saja si mantan penjahat dengan Akuu dan si jagoan dengan Sayaa. Akhirnya si Akuu punya anak, anak dititip ke Sayaa, trus dia mengembara. Menolong masyarakat, menebus kesalahannya dahulu.

Jaman berganti, akhir era pahlawan, pemerintah melarang orang melakukan aksi melawan kejahatan sendiri. Aksi melawan kejahatan harus dilakukan pihak otoritas, masyarakat hanya melapor. Maka baik si Akuu dan Sayuu, masing-masing menggunakan pakaian samaran bertopeng.

Bertahun kemudian Akuu kembali. Suatu malam di luar sebuah museum, dia melihat seseorang mencurigakan masuk ke sebuah museum diam2. Lalu dia menyamar dan ikut masuk dan bertemu orang itu, orang itu melihat senjata yang dia pegang, lantas menyerangnya dengan sebuah pedang melengkung panjang berkilat-kilat. Mereka bertarung mati-matian, dan akhirnya Akuu berhasil mengalahkan orang misterius tersebut tapi dia tidak yakin telah membunuhnya atau belum. Akuu segera keluar dengan cedera dan luka dalam.

Kemudian d sebuah pasar malam dia melihat anak yg balita. Mirip seseorang tapi dia tidak yakin siapa. Sewaktu dia lewati tempat itu dan ada yg memanggil dia. Ternyata sahabat dia si Sayaa, dan balita tadi adalah anak Akuu sendiri. Mereka terharu dan mengobrol. Masing-masing cerita pencapaiannya selama mereka berpisah. Sayaa bercerita kalau dia dapat ilmu kembali ke masa lalu sebanyak 1x untuk mengubah sesuatu yg sangat penting. Si Akuu bercerita dia justru dpt ilmu, lihat ke masa depan walau samar2.. Nah dia merasa kalau ajalnya sudah dekat, makanya dia kembali untuk bertemu sahabat dan anaknya itu. Sayaa memaksa untuk memberitahu. Tapi Akuu bilang kalau dia gak bisa tahu sedetil itu. Sambil menyembunyikan luka dan cederanya. Tapi tetap ketahuan Sayaa. Akuu akhirnya cerita kalau dia habis bertarung di museum dengan seseorang yang misterius. Sayaa ingin memastikan dan ingin mengetahui siapa yang bisa membuat Akuu cedera seperti itu, tapi Akuu menghalanginya, karena mungkin otoritas sudah di sana.
Akuu lalu sekilas melihat senjata baru Sayaa, dia merasa mengenalinya tapi tidak bisa bilang.. Lalu Akuu ijin jalan2 berdua dengan anaknya.. Sayaa lalu memberikan kontaknya (entah nomor telepon, atau teknik telepati LOL).

Akuu bercanda dan bermain dengan anaknya, ini adalah hal terindah yang dia rasakan, tapi pikirannya terganggu, karena senjata Sayaa adalah mirip senjata orang yang dia lawan di museum, entah apa saudara seperguruan Sayaa atau bagaimana. Akuu tidak berani bilang karena takut menyinggung sahabatnya itu.
Di tengah perjalanan di sebuah tempat yang sepi, anaknya tanya kalau Akuu beraksi pakai samaran seperti apa, sambil dia bercerita Sayaa skrg menggunakan samaran. Deskripsi samaran yang mirip dengan orang di museum.
Seketika itu dia sadar dan sangat menyesal, dia berteriak (entah teriak saja atau kontak si Sayaa), “orang di museum, dia masih hidup, maaf sobat, aku tidak menyadarinya. Sudah terlambat!”
Setelahnya, Akuu mengeluarkan senjatanya, sebilah pedang dengan mata bergerak seperti sebuah chainsaw, lalu dia memotong dirinya dari atas ke bawah sambil tertawa gila. Sedangkan anaknya menganga kaget, diam terpaku.

Sayaa kaget mendengarnya, lantas dia ke tempat Akuu, hanya untuk menemukan sahabatnya tergeletak di atas tanah, kepala terbagi dua karena sebuah senjata yang mengerikan. Dan anak sahabatnya berdiri terpaku dengan pandangan kosong.
Dendam harus dibalaskan, dia menangis, dan dia kembali ke masa lalu, ingin mendahului mengalahkan pembunuh sahabatnya.
Di dekat museum dia melihat sahabatnya, merasa terharu lalu segera masuk ke museum, mencari sang pembunuh..


TAMAT

View on Path


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: